Rabu, 30 Mei 2012

rosalia indah

1. Bagaimana persyaratan bekerja di BPU Rosalia Indah?
Jawab :  Dengan menyampaikan surat lamaran kerja yang disertai daftar riwayat hidup, foto 4x6 2 lembar, fotokopi kartu tanda penduduk, fotokopi ijasah, fotokopi transkrip akademik, fotokopi skck, surat keterangan dokter.

2. Apakah BPU Rosalia Indah akan selalu meremajakan armadanya baik dari interior maupun exterior ?
Jawab : Iya.  Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang.

3. Apakah ada rencana dari pihak Rosalia Indah untuk mengadakan pelayanan shuttle?
Jawab : kita sudah ada pelayanan shuttle, untuk sementara ini baru diberlakukan di wilayah Solo-Surabaya-Solo.

4. Asal-usul penggunaan nama Rosalia Indah? Dan sejarah berdirinya BPU Rosalia Indah?
Jawab : Nama Rosalia Indah diambil dari nama anak pertama pemilik Rosalia Indah.
Sejarah BPU Rosalia Indah adalah sebagai berikut :
Pada tahun 1983 pasangan suami istri, Bp.Yustinus Soeroso dengan Ibu.Yustina Rahyuni Soeroso merintis perusahaan perseorangan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat dengan nama PO. ROSALIA INDAH. Dan pada tanggal 15 Maret 1991 Perusahaan Otobus ROSALIA INDAH mengantongi izin usaha BIRO PERJALANAN UMUM (BPU) ROSALIA INDAH No. 05/D.2/BPU/III/1991 dengan alamat kantor di Jalan Raya Solo - Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah. BPU. ROSALIA INDAH mengembangkan sayap usahanya dengan menggunakan sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya. Perusahaan ini selalu mengedepankan pelayanan, keamanan, kenyamanan serta kebersihan armadanya ini yang pada tahun 1983 mulai mengoperasionalkan 1 (satu) kendaraan bermesin Isuzu dengan jalur lintasan/trayek antar kota jurusan Yogyakarta - Solo - Surabaya - Malang.
Pada perkembangan selanjutnya armada Rosalia Indah bermesin Colt Diesel. Pada tahun 1990-an ROSALIA INDAH yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas dan lebih handal, dengan sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa - Sumatera.

5. Makna warna liveri PO Rosalia Indah?
Jawab : warna biru maknanya kesetiaan, dalam menemani perjalanan anda untuk sampai di tujuan. Warna putih maknanya kesucian hati dalam melayani penumpang selama di perjalanan, dan warna merah maknanya keberanian dalam berinovasi untuk kepuasan penumpang.

6. Bagaimana tips Rosalia Indah menjadi kekuatan baru di dunia perusahaan bis serta bersaing bahkan lebih unggul dengan competitor yang lebih dulu eksis sampai sekarang dan menjadi standar pelayanan yang diinginkan masyarakat?
Jawab : BPU Rosalia Indah akan selalu meremajakan armadanya baik dari interior maupun eksterior.

7. Motivasi apa yang membuat Rosalia Indah tetap eksis selama ini ?
Jawab : Rosalia Indah selalu berpegang pada misi dan visi yeng telah ditetapkan menjadi motivasi sejak perusahaan ini dibentuk, yaitu :
Visi:
Menjadi perusahaan transportasi darat antar propinsi dan wisata yang unggul dalam kualitas dan pelayanan demi kepuasan pelanggan dan kesejahteraan karyawan.
Misi:
  • Memberikan pelayanan prima demi kepuasan pelanggan dengan menerapkan Panca Pesona BPU Rosalia Indah yang meliputi keamanan, kebersihan, kenyamanan, ketepatan, dan kekeluargaan.
  • Menyediakan sarana dan prasarana yang didukung dengan teknologi informasi yang handal.
  • Menerapkan sistem manajemen mutu yang didukung dengan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

8. Bagaimana hubungan kerja antara pihak manajemen dan karyawan agar tetap eksis?
Jawab : selalu menjaga kebersamaan dan sikap kekeluargaan dengan saling menghargai, sikap saling terbuka dan apa adanya, tidak merasa paling benar, mengutamakan orang lain terutama yang lebih tua/senior, untuk yang senior selalu siap membimbing yang muda.

9. Kiat-kiat pihak BPU Rosalia Indah supaya terjadi hubungan harmonis antara pihak manajemen karyawan dan konsumen ?
Jawab : bercermin selalu pada motto Rosalia Indah
“ Rosalia Indah Ada untuk Kepuasan dan Kenyamanan Konsumen “
Maka kami selaku karyawan Rosalia Indah yang bekerja di perusahaan jasa tentu mengedepankan kepuasan konsumen agar tidak terjadi kesalahan yang membuat konsumen kecewa.  Kami selalu berusaha meminimalisir komplain-komplain yang ada dan segera menyelesaikannya dengan baik supaya konsumen merasa puas serta tetap setia menjadi pelanggan Rosalia Indah.

10. Bagaimana pihak Rosalia Indah untuk tetap mempertahankan konsumen yang sudah bagus atau untuk tetap memuaskan pelanggan di masa yang akan datang melihat banyaknya persaingan?
Jawab ; BPU Rosalia Indah selalu mengadakan pembaharuan armada-armada, meningkatkan fasilitas armada, dan meningkatkan kualitas pelayanan agar penumpang tidak hanya merasa nyaman tapi juga lebih merasa dihargai dan juga dapat menikmati perjalanan dengan aman, selamat sampai tujuan.

11. Mengapa perjalanan dari barat ke timur terkesan kurang memuaskan karna tidak mendapatkan jatah snack pagi dan utra (karena sudah jarang di beri sekarang) ketimbang arah sebaliknya dari timur ke barat yang pelayanannya lebih memuaskan?
Jawab : sebenarnya untuk fasilitas snack dan air minum UTRA merupakan fasilitas tambahan, dan untuk saat ini baru terealisasi dari arah timur ke barat.  Sedangkan dari arah barat ke timur belum bisa direalisasikan secara sempurna karena keterbatasan armada dalam pengiriman Utra dan snack.

12. Apa kesan dan pesan serta harapan BPU Rosalia Indah akan adanya komunitas Rosalia Indah mania yang notabenenya cinta dan perhatian terhadap keadaan BPU Rosalia Indah?
Jawab ; Dengan adanya Rosalia Indah Mania kami berharap Rosalia Indah akan lebih dikenal masyarakat luas dan Rosalia Indah Mania dapat memberikan kritik/saran yang membangun agar Rosalia Indah dapat memberikan pelayanan transportasi yang diharapkan oleh seluruh masyarakat di Indonesia sehingga menjadi BPU yang paling unggul di negri ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar